CARA MENCUCI HANDUK YANG BENAR

Cara Mencuci Handuk
CARA MENCUCI HANDUK - Lebih dari sekadar kain untuk mengelap tangan, handuk merupakan salah satu perlengkapan mandi yang kebersihannya tidak boleh disepelekan. Handuk yang kotor menjadi perantara kuman, jamur yang menyebabkan berbagai penyakit kulit seperti panu dan kadas. Mencuci dan merawat handuk memang terlihat mudah. Namun kenyataannya, salah cara merawatnya, handuk bisa jadi 'keriting' dan juga kasar.  Anda tentunya tak akan mau lagi memakai handuk yang sudah mulai menipis dan kasar.

Alih-alih menyeka tubuh dari air mandi, handuk kasar malah akan melukai kulit. Salah rawat handuk juga akan membuat handuk tak lagi bisa menyerap air dengan maksimal. Mencuci dan merawat handuk bukan hanya sekadar melemparnya ke dalam mesin cuci dan ditambah deterjen. Untuk menjaga kelembutannya, cara mencuci handuk haruslah benar. Berikut SH GROSIR telah merangkum cara mencuci handuk yang baik dan benar.

CARA MENCUCI HANDUK KOTOR

Handuk yang baru dibeli sebaiknya dicuci terlebih dulu karena handuk baru mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Handuk yang baru dibeli umumnya akan luntur pada saat dicuci pertama kali. Oleh karena itu, handuk baru sebaiknya dipisahkan dari handuk lama saat proses pencucian. Handuk yang kotor dan bernoda tentu memerlukan perawatan lebih khusus. Berikut ini beberapa tips cara mencuci handuk kotor:
  1. Cucilah handuk yang terkena noda secepat mungkin karena noda yang dibiarkan menempel selama berhari-hari akan sangat sulit dihilangkan.
  2. Cuci handuk kotor menggunakan air hangat pada suhu antara 40° - 60°. Pencucian dan pengeringan handuk suhu tinggi justru dapat menyebabkan kelembutan handuk berkurang dan merusak tekstur handuk.
  3. Gunakan deterjen Anti Noda cair yang memang diformulasikan untuk menghilangkan noda secara menyeluruh. Deterjen cair mampu bekerja dua kali lebih efekti.
  4. Hindari penggunaan pelembut pakaian terlalu sering ketika mencuci handuk karena dapat meninggalkan sejenis residu pada handuk yang lambat laun akan menurunkan daya serapnya.

CARA MENCUCI HANDUK PUTIH

Masalah yang sering terjadi dengan handuk putih, selain menjaganya agar tetap putih, adalah mengembalikan warna putihnya dari warna kekuningan akibat pemakaian lama. Berikut ini beberapa cara mencuci handuk putih:
  1. Khusus untuk handuk warna putih maka cucilah dengan air panas.
  2. Gunakan produk pemutih pakaian namun jangan menuangkan larutan pemutih langsung ke handuk yang akan dicuci.
  3. Alternatif selain pemutih adalah menggunakan bubuk soda kue. Anda bisa menambahkan setengah cangkir bubuk soda kue untuk memulihkan handuk putih yang kusam menjadi cerah kembali.
  4. Jiak Anda menggunakan mesin cuci pastikan bagian dalam mesin cuci selalu dalam kondisi bersih. Terkadang handuk putih yang tidak kotor justru menjadi bernoda setelah dicuci karena tanpa disaadari bagian dalam mesin cuci kotor atau berkarat.

Usai proses pencucian, pastikan handuk telah benar-benar kering sebelum dilipat dan disimpan di dalam lemari. Melipat handuk yang masih lembap dan menyimpannya di lemari menyebabkan bau  pada handuk dan memperbesar kemungkinan pertumbuhan jamur. Hindari juga menyetrika handuk karena panas pada setrika karena dapat merusak tekstur handuk.

Beberapa tips cara mencucui handuk di atas adalah ditujukan agar handuk tetap bersih, lembut, dan awet dipakai.

SH GROSIR: PUSAT HANDUK MURAH BERKUALITAS

Kini Anda telah mengetahui cara mencuci handuk putih dan kotor yang baik dan benar. Namun jika dirasa handuk sudah rusak karena usia pemakaian Anda bisa membeli handuk baru kembali. SH GROSIR sebagai pusat grosir aneka handuk berkualitas menyediakan aneka handuk bermerk seperti:
  • Handuk Merk Terry Palmer
  • Handuk Merk Lenuta
  • Handuk Merk Immortelle
  • Handuk Merk Shella
  • Handuk Merk Pamela
  • Handuk Merk Super Grand
  • Handuk Merk Escort
  • Handuk Merk Chalmer
  • Handuk Merk Exclusive
  • Handuk Merk Kingtery
  • Handuk Merk Anjoly  
  • Handuk Merk Merah Putih 
  • Handuk Merk Mutia 
  • dll
Merk-merk handuk di atas kami referensikan karena terbuat dari catton yang lembut.

Harga-harga handuk di SH Grosir bisa di lihat di:
INFO GROSIR HARGA HANDUK.
Untuk memesan handuk souvenir Anda bisa klik Info Souvenir Handuk Bordir

Pusat Grosir Handuk Souvenir Berkualitas

Respon cepat:
08135.7389.509 (Call Only)
https://m.me/supplierhandukmb

SH Grosir memberikan kemudahan akses pemesanan baik dengan sistem online maupun offline antar kecamatan, kota, maupun daerah di Indonesia khususnya warga Surabaya dan sekitarnya dalam menyediakan grosir handuk souvenir murah dan berkualitas. Kami siap melayani seluruh pengiriman grosir, distributor, agen handuk ke pelosok desa atau luar pulau. Pusat souvenir handuk bordir siap kirim souvenir handuk bordir ke Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Jambi, Sumatra Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, dll.

SH Grosir merupakan pusat handuk murah berkualitas dan telah memiliki caban: grosir handuk mandi di kota Bandung, grosir handuk mandi di kota Yogyakarta, grosir handuk mandi di kota Malang, grosir handuk mandi di kota Denpasar, grosir handuk mandi di kota Bayuwangi, dan .

Sekian info cara mencuci handuk dari SH Grosir. Semoga bisa memberikan kemudahan bagi Anda dan pelayanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan handuk berkualitas.

Untuk mengunjungi halaman ini Anda bisa menelusuri dengan kata kunci penelusuran: cara mencuci handuk baru, cara menghilangkan serat handuk baru, cara mengatasi handuk rontok, mencuci handuk dengan air panas, cara mencuci handuk dengan mesin cuci, cara menghilangkan bulu pada handuk baru, cara menggunakan handuk setelah mandi, cara memutihkan handuk kusam.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel kami tentang cara mencuci handuk.

BANTU LIKE DAN IKUTI
FANPAGE KAMI DI FACEBOOK YA


KOLOM ARTIKEL BERMANFAAT

Artikel-artikel yang lain »
 
hubungi kamiAMBIL DISKONnya! sekarang juga