Cara Mencuci Efektif untuk Memutihkan Handuk yang Kusam

سْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
SELAMAT DATANG DI SH GROSIR - SupplierHanduk.com!


97% PELANGGAN PUAS
DENGAN KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN KAMI

pusat handuk terbesar, lengkap & murah, aneka souvenir unik bermanfaat, & distributor grosir aneka produk tekstil lainnya

lihat berbagai TESTIMONI

JANGAN LEWATKAN!
Ada VOUCHER 100K
di bagian bawah website ini.

Khusus bagi Anda yang teliti saja 😉


Karena sering dipakai, handuk dirumah yang tadinya berwarna putih menjadi lebih kusam. itu dikarenakan didalam handuk yang habis kita pakai terdapat bakteri dan kotoran yang mungkin tertinggal pada handuk. nah jika seperti itu, bagaimana caranya mengembalikan warna putih handuk sehingga tidak kusam lagi? berikut cara yang dapat anda lakukan:

1. cucilah dengan air panas. Karena air panas diklaim lebih efektif dan dapat lebih mudah melarutkan sejumlah noda membandel seperti minyak dan oli. Tak hanya itu Air Panas juga mudah melarutkan deterjen bubuk, sehingga penggunaan deterjen bubukmu bisa lebih hemat.

2. Gunakan produk pemutih pakaian untuk membantu mengembalikan warna putih pada handuk, namun jangan menuangkan larutan pemutih langsung ke handuk yang akan dicuci. Beberapa mesin cuci modern sudah memiliki laci khusus untuk Kalau mesin cuci Ibu belum dilengkapi laci untuk pemutih, Ibu dapat menuangkan larutan pemutih di laci utama bersama dengan deterjen.

3. Alternatif selain pemutih adalah menggunakan bubuk soda kue. Ibu bisa menambahkan setengah cangkir bubuk soda kue ke dalam laci deterjen untuk memulihkan handuk putih yang kusam menjadi cerah kembali.

4. Pastikan juga bagian dalam mesin cuci Ibu selalu dalam kondisi bersih. Terkadang handuk putih yang tidak kotor justru menjadi bernoda setelah dicuci karena tanpa Ibu sadari bagian dalam mesin cuci kotor atau berkarat.

5. Setelah proses pencucian, pastikan handuk telah benar-benar kering sebelum dilipat dan disimpan di dalam lemari. Melipat handuk yang masih lembap dan menyimpannya di dalam lemari menyebabkan bau apak pada handuk dan memperbesar kemungkinan pertumbuhan jamur. Hindari juga menyetrika handuk karena panas pada setrika dapat merusak teksturnya.

Semoga tips di atas dapat membantu menjaga keawetan dan juga kelembutan handuk di rumah. Apakah Ibu memiliki tips bermanfaat lain mengenai cara mencuci handuk? Mari berbagi tips untuk Ibu-Ibu yang lain dengan menuliskannya di kotak komentar.


KOLOM ARTIKEL BERMANFAAT

Artikel-artikel yang lain »