Cara Sehat Menggunakan Handuk dengan Benar



Setiap orang, termasuk kamu pasti selalu menggunakan handuk setelah mandi, bukan? Ya, handuk merupakan salah satu alat mandi yang fungsinya untuk menyerap cairan dan mengeringkan badan. Handuk sendiri tercipta dari kain atau kertas yang diformulasikan dengan material lain dan dibentuk menyesuaikan dengan ukuran tubuh seseorang pada umumnya.

Perlengkapan mandi yang berasal dari bahasa Belkamu, handooek ini memang sangat dibutuhkan bagi setiap orang. Sebab, tanpa handuk, tubuh akan sulit dikeringkan bila terkena air. Namun, walau digunakan setiap hari, tak sedikit orang yang mengabaikan kebersihannya. Padahal, handuk merupakan salah satu benda yang sering menjadi sarang jamur dan bakteri. Untuk itu, kamu harus tahu bagaimana cara yang tepat menggunakan handuk agar tidak terjangkit oleh bakteri tersebut. Berikut merupakan

3 cara sehat menggunakan handuk:

1. Jangan berbagi handuk

bila kamu sering berbagi alat mandi, khususnya handuk bersama dengan orang lain, maka hentikan kebisaan itu mulai sekarang. Usahakan untuk menggunakan handuk secara pribadi tanpa berbagi dengan orang lain. Sebab, dengan berbagi handuk, maka sama saja kamu memberi celah pertukaran bakteri, kuman, dan jamur yang bisa mengancam kesehatan kulit kamu.

2. Sesuai Fungsinya Biasanya

Seseorang akan menggunakan satu handuk untuk segala keperluan, misalnya menggosok tubuh dan wajah. Padahal, menggunakan handuk pun ada aturannya. kamu harus memisahkan antara handuk badan dan handuk wajah. Sebab, wajah sangat sensitif terhadap kuman dan bakteri. bila diteruskan, bisa menjadi penyebab datangnya jerawat dan komedo.

3. Simpan di Tempat yang Kering

Setelah menggunakan handuk, usahakan agar menyimpannya di tempat yang kering. Bahkan, bila memungkinkan, segera jemur handuk di tempat yang terpapar langsung oleh sinar matahari. Sebab, tempat yang lembap akan membuat bakteri pada handuk semakin betah. Begitupula sebaliknya, bila kamu menggantungnya pada tempat yang kering dan terkena sinar matahari, maka bakteri dan kuman akan hilang dengan sendirinya.


Youtube: Supplier Handuk
Instagram: @supplier_handuk 
Telegram:  @SHGrosir


KOLOM ARTIKEL BERMANFAAT

Artikel-artikel yang lain »
 
hubungi kamiAMBIL DISKONnya! sekarang juga