Begini Cara Menghilangkan Bau Apek Dari Handuk


Handuk mulai berbau apek biasanya setelah beberapa kali digunakan.Karena kontak dengan kulit dan kelembapannya, handuk biasanya tempat yang tepat untuk pertumbuhan jamur, bakteri. dan mengakibatkan bau tidak sedap atau apek.

Nah kami punya tips mengatasi bau apek pada handuk. simak tips berikut ini

Mencuci Handuk dengan Cuka

Berikut langkah-langkah nya: 

Langkah Pertama

Masukkan handuk yang bau apek ke dalam mesin cuci, dan gunakan pilihan suhu air yang paling panas. Tambahkan sekitar secangkir cuka putih ke dalamnya. Anda tidak perlu menambahkan detergen atau pelembut pakaian.



Rendam handuk di dalam mesin cuci. Matikan mesin cuci setelah air dan cuka tercampur rata. Kemudian biarkan handuk terendam dalam larutan cuka selama sekitar satu jam. Setelah itu, nyalakan kembali mesin cuci dan biarkan proses mencuci sampai selesai.

Langkah kedua

Tambahkan cuka dan detergen. Selanjutnya, Anda harus mengulangi kembali proses mencuci, tetapi saat ini, tambahkan secangkir cuka lagi dan detergen pakaian yang biasa Anda gunakan. Gunakan detergen dalam jumlah seperti biasa, dan biarkan proses mencuci berjalan seperti biasa, hanya saja dengan satu langkah putaran (spin) ekstra. 


Anda boleh memilih opsi "extra spin cycle" jika tersedia dalam mesin cuci Anda, atau mengulangi putaran setelah yang pertama selesai.

Langkah ketiga


Segera masukkan handuk ke dalam mesin pengering. Masukkan handuk ke dalam mesin pengering segera setelah siklus putaran yang kedua selesai. Nyalakan mesin pengering dalam suhu tertinggi dan biarkan hingga handuk benar-benar kering. Selanjutnya, keringkan handuk dalam mesin sekali lagi.

Nah, begitulah tips untuk menghilangkan bau apek pada handuk. semoga bermanfaat^^
sumber : wikihow.com

KOLOM ARTIKEL BERMANFAAT

Artikel-artikel yang lain »
 
hubungi kamiAMBIL DISKONnya! sekarang juga