CARA ASYIK NGABUBURIT BERSAMA KELUARGA DI MASA PANDEMI

Pandemi covid-19 membuat kita harus tetap berada di dalam rumah selama Ramadhan 2020. Suasana Ramadhan 2021 ini kemungkinan sama dengan tahun sebelumnya yaitu tahun 2020 dimana pandemi masih menjadi masalah utama kita dalam menjalankan kegiatan sehari hari termasuk ibadah di bulan ramadhan jadi terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akibatnya, banyak kegiatan di bulan Ramadhan yang harus dilakukan di rumah.

Namun, meski harus tetap berada di rumah, jangan sampai kamu patah semangat ya. Kamu tetap bisa juga melakukan aktivitas-aktivitas seru bersama keluarga meski di rumah saja.


Berikut merupakan kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga selama Ramadhan di rumah.


1. Nonton Film Bersama


Menonton film bersama menjadi hal menarik untuk ngabuburit bersama keluarga di rumah.
Apalagi, sekarang banyak platform web streaming yang menyediakan banyak film dengan berbagai genre.Kamu cuma membutuhkan koneksi internet dan gadget seperti HP atau Laptop. Tidak perlu lagi repot-repot pergi ke bioskop untuk menonton film bersama keluarga.

2. Belajar Memasak


Kadangkala kamu bingung dengan varian pilihan menu buka puasa apa yang akan kamu sajikan. terlebih lagi, dengan situasi pandemi seperti sekarang yang membuat semakin kesulitan mencari makanan untuk berbuka. Nah, Membuat sendiri menu berbuka puasa sepertinya bisa menjadi alternatif yang bisa di lakukan untuk Ngabuburit atau mengisi waktu sebelum berbuka puasa. kamu bisa mengajak pasangan dan anak-anak untuk belajar memasak lewat youtube atau website.

3. Bermain Game


(WHO) Organisasi Kesehatan Dunia mengimbau kita semua lewat kampanye bertajuk #PlayApartTogether untuk bermain game di rumah. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu aktivitas untuk mengusir kebosanan. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk bermain game selagi menanti waktu berbuka puasa. Banyak pilihan game online yang bisa kamu mainkan bersama keluarga. Jadi kamu tetap bisa berkomunikasi dan bersenang-senang bersama meski dari kejauhan.

4. Menghubungi Keluarga atau Sahabat


Ngabuburit dengan menjaga tali silaturahmi bersama orang-orang terdekat mu juga menjadi pilihan terbaik karena selain menambah pahala juga menjadikan kita tidak sadar waktu, tiba-tiba sudah adzan maghrib aja. Hubungi mereka menggunakan berbagai platform komunikasi yang tersedia. Akan seru kalau kamu menggunakan video call untuk menghubungi mereka. Kamu bisa menceritakan kegiatan sehari-hari ataupun berbagi kabar.

5. Olahraga Ringan


Puasa tidak menjadi alasan untuk berhenti berolahraga. Kamu bisa loh melakukan olahraga ringan di rumah. Olahraga ringan tersebut dapat berupa naik turun tangga, Jalan santai, sit up, dan push-up  hingga lompat tali. Selain menjaga tubuh tetap bugar selama bulan Ramadan, olahraga ringan juga bisa menjadi alternatif untuk ngabuburit. Namun, perlu diingat untuk memperhatikan kebutuhan cairan tubuh jika kamu berolahraga selagi berpuasa.

Nah ke 5 Tips diatas adalah hal-hal yang bisa anda lakukan dalam menanti datangnya berbuka puasa atau ngabuburit bersama keluarga. 

Semoga Bermanfaat.


Youtube: Supplier Handuk
Instagram: @supplier_handuk 
Telegram:  @SHGrosir



KOLOM ARTIKEL BERMANFAAT

Artikel-artikel yang lain »
 
hubungi kamiAMBIL DISKONnya! sekarang juga