MOTIVASI KEBANGKITAN

Peperangan besar adalah rentetan pertempuran kecil. Perjalanan menjadi sarjana adalah perjalanan melewati satu demi satu ujian tengah semester (UTS) dan ujian akhir semester (UAS). Kesuksesan besar yang Anda dambakan adalah buah dari kemenangan harian Anda.

Rentang waktu hidup kita panjang, umumnya sampai puluhan tahun. Puluhan tahun yang panjang itu terdiri dari hari demi hari. Diawali dengan bangun pagi di pagi hari dan diakhiri dengan terlelap di malam hari.

Semakin banyak hari yang Anda menangkan, besar kemungkinanan Anda akan mendapatkan kemenangan besar. Jika ada banyak hari ketika Anda terkalahkan, besar kemungkinan Anda mengalami kekalahan dalam hidup.

Setiap hari harus menjadi hari yang penuh karya. Satu hari, satu kerja positif yang dilakukan. Satu hari, suatu kebaikan yang kita selesaikan. Maka rentetan hari itu akan berkumpul menjadi momentum kesuksesan yang besar.

Itulah falsafah yang harus kita pegang. Jika itu waktu untuk bekerja, kita akan bekerja dengan serius. Jika itu waktu untuk berkreasi, kita akan berkreasi dengan serius pula. Hari-hari kita jauh dari berleha-leha, jauh dari kata santai, jauh dari kata-kata indah yang selalu didengungkan oleh sahabat-sahabat yang berpaham passive income.

Seharusnya bagi kita, tak ada kata pasif. Jika kita ingin mendapat penghasilan, kita harus bergerak, berkontribusi, bekerja, hingga ajal tiba. Penuh karya.

-bukan motivator-
-RS-

Salam redaksi:

KOLOM ARTIKEL BERMANFAAT

Artikel-artikel yang lain »
 
hubungi kamiAMBIL DISKONnya! sekarang juga